Tiga Ribuan Sampai Jutaan (oleh Tanti Yuliani)

DSC08967 (FILEminimizer)

Plesir ke Jogja belum lengkap kalau belum ke Malioboro, lebih tidak lengkap kalau tidak mengunjungi tempat yang satu ini pusat perbukuan. Surga bagi para penggila buku, kutu buku, dan penggila buku murah. Puluhan kios buku, ribuan jenis buku bahkan jutaan buku dapat ditemukan di tempat ini.

Buat pengunjung yang masih awam dengan dengan kota Jogja, jangan sampai tertipu tukang becak karena jarak pusat perbukuan dengan alun-alun jogja tidaklah jauh. Cukup berjalan kaki kurang lebih 10 menit dari alun-alun kota, pengunjung sudah dapat menjangkau tempat ini. pusat perbukuan ini berdiri tepat berada di belakang taman pintar dan bersebelahan dengan teater

Berbagai macam buku terdapat disini. Dan yang lebih menggiurkan lagi pusat perbukuan ini tidak menimbulkan efek samping kantong kering. Harganya yang sangat terjangkau membuat pusat perbukuan ini tidak pernah sepi pengunjung. Bayangkan hanya dengan tiga ribu rupiah pengunjung bisa membawa pulang sebuah buku.

Salah satu toko yang memberi keistimewaan itu adalah toko buku Raja Murah 2. Sesuai namanya, toko ini menyediakan buku-buku murah dengan kualitas yang tidak murahan. Tiap pembelian jenis buku apapun pembeli akan mendapat diskon 30% – 70 %.

Koleksi buku di TB ini mencapai ribuan. Harganya juga beragam mulai dari 3 ribuan sampai jutaan. Dari buku bacaan ringan sampai buku-buku ilmu pengetahuan. Komik Crayon Sinchan sampai buku-buku kedokteran, ada di TB ini.

Hanya saja di TB Raja Murah 2 ini tidak melayani jual beli buku bekas. Semua koleksi buku di toko ini disuplai langsung oleh agen-agen penerbit buku. Tapi jangan khawatir, para pengunjung yang memburu buku-buku lama yang mungkin sudah tidak terbit bisa menemukannya di lantai 2 pusat perbukuan ini. sebagian besar TB di lantai 2 menjual buku-buku bekas yang harganya jauh lebih murah dari buku-buku di TB lantai 1.

Image Cukup membayar Rp15.000 pengunjung bisa membawa pulang buku ini. Jadi ke Jogja jangan hanya mampir ke Malioboro ingatlah tempat yang satu ini, tempat bermanfaat yang tidak bikin dompet sekarat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s