SI OBLONG ASLI GUDEG (By Rika Ambar K)

IMG04523-20130601-0121Siapa yang tidak kenal jalan Malioboro. Salah satu jalan yang berdekatan dengan Kraton Yogyakarta ini menjadi daya tarik tersendiri di kota Gudeg. Berbagai macam kain batik, baju batik, kerajinan tangan, makanan khas Jogja, dan para seniman semua berbaur menjadi satu. Barang –barang yang dijual bermacam-macam dengan harga dan kualitas bersaing.

Salah satu yang menjadi daya tarik disana adalah lapak penjual Djogker (Djogja T-shirt maker ). T-shirt produksi lokal Jogja ini menjadi pilihan wisatawan lokal. Karena desain kaos oblong dan sablon dengan gambar-gambar yang menarik. Penjual kaos di jalan Malioboro ini mayoritas hanya menjual kaos dengan harga yang relatif terjangkau.

Djogker T-shirt ini sangat mudah dikenali masyarakat melalui ciri-ciri desainya yang fresh dan gaul, selera anak muda banget. Penjual disana lihai dalam menawarkan barang dan teknik penjualan yang cukup ramah pada calon pembeli. Pembeli disuguhkan foto-foto desain kaos sablonan melalui satu lembar gambar, dan penjual juga sudah memberi harga sesuai dengan ukuran. Ciri lain, kaos Djogker ini hanya memiliki dua warna yaitu hitam dan putih. Dengan ciri-ciri tersebut meskipun masih dibilang produk baru, kaos ini mampu memikat hati wisatawan, meskipun belum se populer kaos Joker dari pulau Dewata melalui desainya berupa kata-kata yang unik.

Desain-desain yang unik dari kaos Djogker yang unik diangkat melalui lingkungan dan komunitas –komunitas anak muda di kota Jogja. Kualitas kain kaosnya cukup bagus, terdapat nilai plus dari kaos ini yaitu kualitas sablonya yang bagus dibandingkan dengan kaos yang lain. “ kalau sablonya pecah,sampeyan balikin mbak. Nanti kita ganti yang baru. Harga pas sesuai ukuran mbak . tinggal pilih gambar”. Kata salah satu penjual kaos Djogker.

Harga Djogker T-shirt ini juga tidak terlalu mahal dan harganya tidak boleh ditawar. Jadi jangan lupa jika berkunjung di jalan Malioboro belilah Djogker T-shirt sebagai salah satu oleh-oleh keluarga di rumah. Di jamin tidak akan menyesal. (Rika Ambar K, NPM : 09.1.01.07.0129)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s