Pabrik Rokok Taji Mas Membawa Keuntungan Besar bagi Ekonomi Masyarakat Pranggang (by Rita Sa’idah)

Taji Mas adalah sebutan nama merek rokok yang ada di desa Pranggang kecamatan Plosoklaten kabupaten Kediri. Sejak berdirinya pabrik rokok Taji Mas kehidupan perekonomian masyarakat didaerah Pranggang lumayan tercukupi, Karena banyak masyarakat sekitar yang ikut bekerja di pabrik rokok tersebut. Salah satunya ibu Mariyam warga Pranggang timur yang diwawancarai oleh mahasiswa KKN UNP Kediri di desa Pranggang, mahasiswa “sudah berapa lama ibu bekerja di pabrik rokok Taji Mas?”, ibu Mariyam “ saya sudah sekitar 5 tahun bekerja di pabrik ini, banyak sekali keuntungan yang saya peroleh salah satunya yaitu saya bisa membantu suami saya dalam mencari nafkah, waktu yang saya gunakan untuk bekerja juga tidak begitu mengurngi waktu saya untuk keluarga karena letak pabrik yang sangat dekat dengan rumah saya” ( 10 April 2013).Rita Sa’idah_4D_09.1.01.07.0132_FEATURE

Leave a Reply

