Meningkatkan Kreatifitas Anak (by Ulfatul Janah)

Kediri- Mahasiswa KKN kelompok 33 gelombang 2 tepatnya di SD Punjul 1 Dusun Darungan, Desa Punjul, Kecamatan Plosoklaten. Mengadakan program usaha membuat aksesoris dari kain flanel yang dilaksanakan pada Jum’at, 19 April 2013. Usaha dari kain flanel tersebut dijadikan bermacam-macam kreatifitas berupa bros, gantungan kunci, dan hiasan lainnya.

Banyak anak- anak pada jaman sekarang ini lebih memilih membeli ketimbang membuat sendiri. Hal ini mengakibatkan anak kurang berkreatifitas. Dengan adanya teknologi yang maju sekarang ini untuk meningkatkan kreatifitas anak sangat sulit, anak-anak lebih suka menghabiskan waktunya untuk bermain daripada berkreativitas. Disitulah timbul dari benak kami sebagai mahasiswa untuk meningkatkan kreatifitas anak agar tidak membuang waktunya hanya untuk sekedar bermain. Anak-anak disekitar kami bina untuk membuat aksesoris dari kain flanel, yang bahannya mudah untuk ditemukan. Tidak hanya anak perempuan saja yang kami bina tetapi juga anak laki-laki. Hal ini bertujuan agar anak-anak menjadi terampil.

Untuk membuat aksesoris tersebut tidaklah sulit, hanya bermodalkan kesabaran dan ketelatenan untuk membuat hiasan. Kami mamberikan arahan terhadap anak-anak agar memanfaatkan waktunya sebaik mungkin, karena memacu kreatifitas akan menghasilakan sebuah karya yang indah. Dari hasil kreativitas anak akan mamberi keuntungan tersendiri, anak-anak bisa menjual di toko agar bisa manambah uang jajan mereka.
Kami sebagai mahasiswa ingin memberi contoh yang baik pada anak-anak di desa tersebut, serta ingin memberikan motivasi dan dorongan untuk belajar agar dapat maningkatkan kecerdasan dalam berpikir,” ungkap salah seorang mahasiswa KKN”. (Ulfatul Janah_4D_09.1.01.07.0156_Berita)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s