POHON APEL TUMBANG MENGANDUNG MISTIS (by Yunia Nur Afifah Isnani)

2013-04-24 07.24.56

Kamis, 25 April 2013 terjadi pohon besar yang tumbang akibat angin puting beliung serta hujan lebat mengakibatkan dua motor rusak lumayan parah, tepat di depan posko mahasiswa KKN Kelompok 09 Gelombang II di Desa Manggis, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri. Kejadian itu terjadi dini hari pukul 20.30 WIB. Pada saat itu jaringan listrik disekitar tempat kejadian tersebut padam seketika setelah pohon apel itu tumbang. Menurut pemaparan Yanu Budi Hartono selaku kepala urusan pemerintahan desa Manggis bahwasanya pohon besar yang dikatakan pohon apel itu sudah bertahun – tahun umurnya, memang sudah selayaknya tumbang dengan umurnya yang sudah tua. Namun pohon itu mengandung mistis, menurut beliau pohon itu angker, sering orang yang lewat di jalan dekat pohon itu bertemu dengan sosok wanita berambut panjang dan mengenakan baju putih sambil diam duduk disamping pohon itu. Sering terdengar hal-hal aneh disekitar pohon besar itu, sampai sekarang pun masih terdengar suara yang dianggap mistis itu.

Konon anggapan warga sekitar memang penghuni pohon itu tidak suka semenjak pohon itu tumbang,mungkin dikarenakan pohon itu rumah singgah mereka. Warga yang bernama Bapak Soendro bertempat tinggal disekitar tempat kejadian itu menyampaikan peristiwa yang dialami beliau juga mempunyai ilmu bisa melihat hal-hal mistis semacam itu “ Kulo niki sampun sampun sering mbak dipethuk i penghuni wit apel iku, sakjane penghunine iku sak durunge wit iku ambruk penghunine ora ganggu mor nyopo awak e dewe tok, tapi semenjak wit iku roboh penghunine berontak ”.

Kejadian tersebut membuat warga terkejut, keesokan harinya warga setempat gotong royong membersihkan pohon tumbang itu, mahasiswa KKN Kelompok 08 gelombang II juga ikut membantu menyisihkan pohon yang tumbang akibat puting beliung tadi malam. Saat itu malam harinya pukul 19.30 WIB tepat hari jum’at malam sabtu diadakan tahlilan di rumah Bapak Soendro dekat tempat kejadian itu yang bertujuan agar penghuni pohon besar itu tenang dan tidak berontak lagi.(Yunia Nur Afifah Isnani_4D_09.1.01.07.0167_Berita)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s