MATI! HIDUP? MATI LAGI. (by Onik Sam)

Kamis, 11 April 2013 sekitar pukul 13.00 WIB di Dusun Pranggang Timur, tepat di belakang poskamling yang telah direnovasi dua hari sebelumnya oleh mahasiswa KKN kelompok 39 gelombang 1, terpasang bendera putih tertanda telah meninggalnya salah satu warga setempat, setelah sbelumnya di informasikan melalui speaker mushola.
Wiwin (38) dinyatakan meninggal dunia setelah sebelumnya mendapatkan pertologan dari dr.Enggar dokter Klinik Tiara Gading Desa Pranggang, menjadi buah bibir warga dikarenakan proses kematiannya yang sedikit tidak biasa. Menurut warga, almarhumah sempat dinyatakan meninggal dunia namun kembali hidup dan pada akhirnya meninggal kembali.
Menurut Ibu Mamik yang merupakan salah satu tetangga almarhumah, beliau sempat mengetahui bahwa almarhumah sedang menjemur pakaian yang telah dicucinya, lalu almarhumah tiba-tiba ambruk, dan keluarga menyimpulkan bahwa almarhumah telah tiada karena sudah tidak bernafas, sehingga diumumkan telah wafatnya almarhumah Wiwin melalui mushola setempat. Namun setelah para pelayat berdatangan, almarhumah sempat menunjukkan tanda-tanda kehidupan kembali, sontak hal ini membuat warga menjadi terheran-heran, sehingga keluarga memanggil dokter untuk memeriksa almarhumah dan memastikan keadaanya. Setelah melakukan pemeriksaan, dokter menyatakan bahwa almarhumah benar-benar telah meninggal dunia.
Sebelumnya almarhumah memang diketahui tidak menderita penyakit apapun. Seperti yang sempat disampaikan Bu Mamik pula, “Hla iyo to mbak, mboh kok iso koyok ngunu, wong uwes disiarne ning mushola, kadung aku nglayat kok ra sido ninggal, mari muleh lha kok ninggal maneh, paling pikiran kui.”
Almarhumah adalah ibu rumah tangga biasa yang telah memiliki 1 putri yang tengah duduk di bangku SMP, dimana diketahui bahwa putrinya tengah hamil muda di usianya yang juga masih belia, dikarenakan pergaulan bebas. Mungkin beban pikiranlah yang menjadi penyebab kematian almarhumah, namun kembali lagi bahwa hidup, jodoh, dan mati serta bagaimana cara datangnya ketiga hal tersebut hanya Tuhanlah yang tahu. Wallahu a’lam bi ash-shawab. (Onik Sam Nurmalaya_4D_09.1.01.07.0184_Berita)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s